Menyiasati Kamar Mandi Mini

Posted by System 01/03/2019 0 Comment(s) Tips,Ide,Inspirasi,Solusi,

Kamar mandi adalah salah satu tempat yang memiliki peranan penting di dalam rumah, salah satunya adalah untuk membersihkan tubuh setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Selain bersih, kamar mandi juga perlu didesain agar tampak lebih indah dan lebih nyaman digunakan.

 

Mengatur kamar mandi yang luas cenderung lebih mudah, akan tetapi bagaimana dengan kamar mandi yang lebih kecil?. Berikut ini kami akan mengulas beberapa cara untuk menyiasatinya;

 

1. Pastikan pencahayaan merata di seluruh ruangan.

Tipe pencahayaan yang cocok diterapkan di kamar mandi berukuran kecil adalah tipe general lighting, dimana cahaya lampu diupayakan dapat tersebar secara merata di seluruh ruangan. Anda dapat menggunakan lampu neon dengan warna terang, atau jika Anda menginginkan hasil cahaya yang lebih lembut tapi tetap merata, Anda dapat memasang lampu berjenis downlight fluorescent di beberapa titik plafon kamar mandi.

 

2. Pilih warna dinding yang cerah & selaras dengan lantai.

Warna dinding yang cerah akan memberikan kesan ruangan tampak lebih luas, terlebih lagi jika lantai kamar mandi juga memiliki warna dan motif yg sama dengan dindingnya. Apabila Anda terlanjur mengaplikasikan warna putih sebagai warna dinding, Anda dapat menambahkan tirai bermotif disertai set perlengkapan mandi dengan warna cerah untuk memunculkan kesan segar yang menarik mata.

 

3 . Beri cermin besar di salah satu sisi.

Anda dapat memasang cermin satu cermin dengan ukuran besar di salah satu sisi kamar mandi atau dua cermin berbeda di dua sisi kamar mandi yang berbeda jika memungkinkan. Cermin dapat membuat ruangan kamar mandi tampak lebih luas, selain itu adanya cermin juga mempermudah kita dalam membersihkan tubuh.

 

4. Gunakan perabot mandi multifungsi.

Ukuran kamar mandi yang kecil membuat Anda harus benar-benar memperhitungkan jenis perabot yang diperlukan dan dimana perabot tersebut diletakkan. Jika Anda salah meletakkan, bisa-bisa justru membuat ruangan tampak sempit. Gunakan perbaot yang multifungsi, dimana Anda dapat meletakkan perlengkapan mandi Anda dalam satu perabit tanpa harus tersebar di sisi kamar mandi yang lain.

 

 

Produk dari Cebien sangat membantu Anda untuk mengatur efisiensi tata ruang kamar mandi. Sebab, shower dan rak peralatan mandi didesain menjadi satu, dimana artinya Anda tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkan peletakan rak perlengkapan mandi dengan shower. Jika Anda ingin melihat sampel produk tersebut, Anda dapat mengunjungi Pantes Gallery lantai 2.

 

5. Pastikan sirkulasi udaranya baik.

Kamar mandi mini harus dilengkapi dengan sirkulasi udara yang cukup agar tidak sumpek. Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan exhaust fan, ventilasi berupa jendela di bagian atas ruangan, atau pintu kamar mandi yang memiliki lubang udara di bagian bawahnya.